Berita

Wali Kota Tegaskan Kontingen MTQ Harus Asli Depok

SahabatIdris.com- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) berdasarkan perundangan negara merupakan salah satu kegiatan rutin dari tingkat pusat sampai daerah bahkan ditingkatkan sampai jenjang tingkat nasional. Dengan tujuan bahwa Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah memberikan perhatian kepada umat Islam yang mempunyai ketrampilan dalam mengolah vokal membaca ayat Al-Qur’an.

MTQ untuk tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini berlangsung di Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi pada 14 – 20 April 2018. Dalam hal ini Walikota Depok Mohammad Idris telah melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXV (35) Provinsi Jawa Barat tahun 2018 di Aula Teratai Balaikota, Jum’at (13/04/18).

Alumni Pondok Gontor ini menegaskan bahwa semua kontingen Depok murni dan asli warga Depok. Selain itu Idris juga berpesan untuk mengindari MTQ sebagai ajang unjuk gengsi antar daerah.

“Dengan hal ini  bisa menggairahkan warga Kota Depok bahwa ada anak Depok yang menjadi wakil Kota Depok ke provinsi baik dari tilawahnya maupun lewat hal-hal lainnya yang bisa menyalurkan keberkahan untuk warga, ujar Idris

Dikatakannya bahwa kontingen kota Depok sudah melalui seleksi tingkat kota. Sebagai duta kota Depok, jangan merasa terbebani. Sajikan saja apa yang dimiliki dan sudah sudah dilatih.

“Selamat bermusabaqah, berikan yang terbaik, jaga nama baik Depok, dan tinggalkan kesan yang baik,” pungkas Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *