Berita

Pemkot Depok Siap Siaga Tanggulangi Bencana

SahabatIdris.com- Tingginya intensitas hujan yang turun akhir-akhir ini, membuat Pemerintah Kota Depok perlu mengantisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung.Hal itu terungkap dalam sambutan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, dilapangan Balai Kota Depok, Senin (06/11/2017)

“Kota Depok termasuk Wilayah yang rawan dengan angin puting beliung, petir, dan genangan air. Oleh karena itu, perlu kewaspadaan seluruh pihak baik Forkopimda, Pemerintah serta Masyarakat,” ucap Mohammad Idris

Apel Kesiapsiagaan Bencana

Orang Nomor Satu Kota Depok mengungkapkan berdasarkan penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Khusus di Jawa Barat ada 20 titik gerakan tanah yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu Ia menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Depok agar mengecek turap kali dan setu pada titik-titik rawan longsor di Kota Depok.

“Masyarakat bisa melapor kedaruratan bencana ke 112 yang nantinya dapat terkoordinasi dengan Forkopimda terkait,” pinta Mohammad Idris

Mohammad Idris pun berpesan kepada warga untuk mengecek dan memperhatikan saluran air atau got dilingkungan masing-masing, hal ini agar ketika hujan turun tidak terjadi penumpukan sampah yang berakibat pada banjir.

“Banyak faktor penyebab banjir salah satunya sampah. Saya sudah minta Dinas terkait jika memang faktor utamanya sampah maka seluruh warga Kota Depok dapat memperhatikan hal tersebut,” pungkas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *