Berita

Wali Kota Depok Pukau Pengunjung FBI 2017

Sahabatidris.com– Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar kegiatan Festival Budaya Islami (FBI) 2017. Kegiatan yang cukup meriah ini, diisi penampilan apik Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA yang memukau pengunjung dengan musikalisasi puisi karya musisi Ebiet G Ade berjudul Dia Lelaki Ilham dari Surga.

Selain menghadirkan Wali Kota Depok, festival tahunan ini dimeriahkan parade qasidah dan marawis yang diikuti sejumlah Majelis Taklim (MT) Sekolah Islam Terpadu (SIT), dan pesantren se-Kota Depok.

“Saat Nabi Muhammad SAW berhijrah dan sampai di Madinah, beliau disambut oleh kaum Anshar dengan tabuhan marawis dan qasidah. Peristiwa ini yang menjadi latar belakang, kenapa qasidah dan marawis yang kita pilih,” ucap Kiai Idris saat membuka acara di Lapangan Balai Kota, Selasa (12/12).

Pentas Budaya Islami

Dirinya menambahkan, FBI 2017 merupakan serangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemkot Depok. Dimulai dari Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) di awal Desember yang diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masjid Balai Kota Depok hingga nanti puncaknya di acara Sejuta Maulid tanggal 27 Desember mendatang.

Kiai Idris berharap, dengan semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemkot Depok, warga Kota Depok bisa meneladani pribadi Rasulullah SAW dalam keseharian. Sebab, perjuangannya tidak hanya mengangkat aspek akidah umat Islam, tetapi juga menyentuh seluruh aspek kehidupan manusia.

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi dan pemimpin yang agung. Juga teladan bagi umat Islam. Dengan adanya acara ini saya harapkan dapat menjadi media kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *