Catatan

Tarling KH Mohammad Idris di Mesjid Nurul Ikhwan

Sahabat Idris – Sukmajaya  (15/06/16), KH Mohammad Idris melakukan rangkaian kegiatan taraweh keliling di Mesjid Nurul Ikhwan. Kampung Bojong, Kelurahan Abadijaya-Sukmajaya.

“Masjid Idealnya dibangun berdasarkan swadaya masyarakat” (catatan Idris)

Dalam prolognya, selain menyampaikan fungsi dan peran masjid, KH Mohammad Idris pun menyampaikan beberpa hal diantaranya yang berkaitan dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang sudah satu tahun ini menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Guna meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Depok dalam penyediaan air bersih, PDAM Kota Depok akan membangun 5 pipa air dari sungai Ciliwung dan Sungai Pesanggrahan.

KH Mohammad Idris mengungkapkan bahwa 97% masyarakat Kota Depok sudah menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Dari 97% masyarakat pengguna air bersih, 85% diantaranya menggunakan air tanah.

Dalam rangka menjamin ketersediaan air bersih di wilayah yang kekurangan pasokan air, KH Mohammad Idris mempersilahkan masyarakat untuk mengajukan permintaan kebutuhan air bersih kepada PDAM Tirta Asasta. Teknisnya akan dilakukan pendistribusian dengan menggunakan truk.tanki.

Selain itu, KH Mohammad Idris pun mengungkapkan bahwa terminal masih dlm pembangunan yang nantinya akan terintegrasi dengan stasiun.

KH Mohammad Idris menghimbau masyarakat untuk melaporkan segala jenis tindakan premanisme dan gangguan lainnya yang terjadi disekitar terminal kepada Dishub untuk ditertibkan.

Selain KH Mohammad Idris, acara tarling tersebut pun dihadiri oleh:

  • Pihak pengadilan negeri Depok yang menghimbau masyarakat untuk memiliki kesadaran hukum. Misalnya kesadaran untuk mengurus sertifikat kepemilikan.
  • Kadisporasenbud yang menyampaikan beberapa terkait dgn pengembangan usaha dan OKP. (1) Kadisporasenbud mendorong pengembangan usaha produktif bagi masyarakat yang belum kerja, (2) melalui KNPI, OKP yang berada di bawah naungannya dapat membawa nama kota Depok di Tingkat Nasional bahkan internasional
  • Kepala Disduk yang menyampaikan bahwa seluruh perangkat EKTP sudah ada di tiap kelurahan.

156BantuanDipenghujung acara, Pemkot Depok yang diwakili oleh KH Mohammad Idris menyerahkan bantuan kepada DKM Mesjid Nurul Ikhwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *