Catatan

Tarling KH Mohammad Idris di Masjid Jami’ At-Taqwa

Sahabat Idris – Panmas (22/06/16), KH Mohammad Idris kembali melakukan rangkaian tarling di Masjid Jami’ At-Taqwa Jl.Pramuka Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas.

Pemkot akan menggandeng MUI, para Kyai dan Asatidz dalam menjadikan Depok Kota Religius (catatan Idris)

Dalam prolognya, KH Mohammad Idris mengungkapkan bahwa ulama, Kyai dan Asatiz menjadi garda terdepan dalam memainkan peran Pembangunan kota depok dengan memberikan pencerahan kepada Masyarakat.

Pada tataran praktiknya, ulama dan kyai dapat melakukan survey kecil-kecilan yang dapat mengidentifikasi tempat, sebab, dan pelaku kemaksiatan. Survey tersebut akan menajdi landasan bagi para ulama dalam memberikan solusi pencerahan kepada masyarakat.

KH Mohammad Idris berkinginan menjadikan kota Depok menjadi Zero waste city serta menjadi kota yang masyarakatnya menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat).

KH Mohammad Idris ingin menciptakan ruang terbuka hijau dan ruang bermain yang lebih banyak di kota Depok. Di akhir prolognya, KH Mohammad Idris berpesan bahwa:

orang beriman dan berinteraksi dengan manusia lainnya kemudian ia sabar terhadap gangguan pihak lain lebih mulia dari orang beriman yang tidak berinteraksi dengan manusia lain” (catatan Idris)

226bantuanDalam kesempatan itu pula KH Mohammad Idris menyerahkan IMB kepada DKM Masjid At-Taqwa. Selain mendapatkan IMB, DKM masjid At-Taqwa pun mendapatkan bingkisan dari MUI berupa seperangkat WiFi untuk masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *