Catatan

Tarling KH M Idris di Masjid An-Nuur – Harjamukti

Depok – Harjamukti (16/6/16), KH Mohammad Idris kembali melakukan Tarling di Masjid Annur RW 8. Kel Harjamukti-Cimanggis.

Dalam prolognya, KH Mohammad Idris berkeinginan membangun Depok menjadi Kota yang Religius. Karena bangsa kita adalah bangsa yg mengenal agama.

“Kita adalah bangsa yang beragam, maka harus Menciptakan masyarakat yang religius. Kalau kita membangun taman mesti taman yang religius. Kalau ingin membangun SDM mesti SDM yg religius” (KH Mohammad Idris)

KH Mohammad Idris berpandangan bahwa bagi umat beragama, revolusi mental tidak asing. Nilai-nilai Integritas dan gotong royong merupakan bagian dari revolusi mental.

Revolusi mental yang bertumpu pada integritas berdasarkan kekuatan dan akidah akan memunculkam keihlasan dalam bekerja. Oleh karenanya, maka nilai-nilai agama merupakan modal yang sangat besar dalam membangun sebuah masyarakat. KH M Idris pun prihatin jika ada Perda yg dihapus hanya karena agama.

Dalam kehidupan bermasyarakat, ada banyak permasalah negatif yang tidak ada pauyung hukumnya, seperti masalah pacaran. Oleh karenanya, perlu kesadaran dari masyarakat untuk pembenahan moral. KH M Idris menghimbau masyarakat untuk melapor kepada SatPol PP jika ada penyalahgunaan terhadap fasilitas umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *