Berita

Mohammad Idris : “ SSA Bukan Untuk Pencitraan”

Sahabatidris.com- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perhubungan telah memutuskan bahwa penerapan sistem satu arah (SSA) saat ini masih bisa dilanjutkan sambil terus melakukan evaluasi dalam pelaksanaannya, hal ini di ungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat ditanya wartawan usai ta’ziyah  kerumah almarhum H.Naming D Bothin, Senin, (11/09/2017).

Mohammad Idris menjelaskan bahwa Penerapan SSA  yang merupakan suatu sistem di Pemerintahan Kota harus mengakomodir seluruh kebutuhan serta aspirasi masyarakat di Kota Depok dan bukan hanya kebutuhan suatu daerah detail per detail. Dirinya pun mempersilahkan masyarakat untuk melakukan survey terhadap SSA ini, dimana hasil survey nanti kita akan komitmen menjadi bahan evaluasi kita.

“Segala kebijakan Pemkot Depok tidak ada unsur pencitraan, tidak ada unsur politisasi, RPJMD adalah pegangan kita dan semuanya berdasarkan kajian, realitas dan tentunya aspirasi masyarakat”, tegas Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dirinya menegaskan bahwa penerapan SSA merupakan salah satu pemecahan titik kemacetan, dan bukan memecahkan segala kemacetan yang ada di Kota Depok. Idris pun mengakui bahwa suatu kebijakan pasti ada dampaknya namun ia juga menolak jika dampak SSA berakibat pada seluruh sektor usaha di lokasi penerapan SSA. Untuk hal itu Pemkot Depok akan terus melakukan rekayasa dan membantu memfasilitasi untuk mencari solusi dari dampak yang ada.

“Tidak benar dan tidak fair mengatakan SSA berdampak pada seluruh sektor usaha di lokasi penerapan SSA”, tutup Mohammad Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *