Berita

Sosialisasi PIK R Bukti Perhatian Pemkot Untuk Remaja

SahabatIdris.com- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAPMK) terus memberikan perhatian kepada Remaja yang ada di Kota Depok, hal ini dibuktikan dengan gencarnya sosialisasi PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Tingkat Kota Depok yang salah satunya dilakukan digedung Dibaleka II, Selasa (10/04/2018).

Sosialisasi PIK R Kota Depok yang mengusung tema “Tentukan Masa Depan Remaja dari Sekarang”. bertujuan untuk mensosialisasikan PIK R sehingga dapat menjadi sebuah keutuhan bagi sekolah sebagai wadah dalam memecahkan masalah remaja dengan melihat kondisi remaja saat ini.

Sosialisasi ini diikuti oleh guru bimbingan konseling dan kesiswaan dari SMP Negeri dan swasta di-Kota Depok serta diisi oleh beberapa narasumber, seperti M. Iqbal yang merupakan Pimpinan rumah konseling dan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana, dan Dewi Inong yang merupakan relawan remaja dan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan lingkungan sangat berpengaruh bagi perkembangan karakter remaja. Bila mereka berada pada lingkungan yang baik maka akan dapat memberikan pengaruh yang baik pula bagi perkembangan karakternya, begitu juga sebaliknya. Karenanya remaja harus benar-benar diperhatikan.

“Semoga sosialisasi ini bisa menghasilkan inovasi untuk anak dan remaja sehingga para remaja bisa merencanakan masa depan dan menjadi pemimpin yang berkualitas, pungkas Idris.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *