Berita

Raihan Prestasi Kota Depok Bukti Nyata Tema HUT RI Ke-73

SahabatIdris.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 dirayakan hampir diseluruh pelosok Kota hingga Desa, tak terkecuali Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun melakukan Upacara HUT RI tersebut di lapangan Balaikota Depok, Jum’at (17/08/2018)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa segala jerih payah para pejuang yang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dapat terus dipertahankan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih, dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik, masyarakat bisa mencontoh semangat kebersamaan dan saling gotong royong dari para pejuang.

“Momentum kemerdekaan, juga bisa diisi dengan kemeriahan, misalnya perlombaan dan juga upacara kemerdekaan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat,”ujar Mohammad Idris

Dirinya pun mengingatkan seluruh masyarakat Kota Depok bahwa di balik kemeriahan peringatan HUT RI, tetap mempunyai rasa peduli atas kejadian yang menimpa masyarakat di Kota Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sebagai bentuk empati pada korban gempa, Pemkot Depok memberikan bantuan senilai Rp 500 juta. Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi pemerintah pada momentum HUT RI ke-73,” tutur Mohammad Idris.

Dikatakannya tema HUT RI Ke-73 ini yaitu Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Maka dengan tema tersebut hendaklah menjadi sebuah refleksi bahwa dengan bekerja bangsa Indonesia dapat membangun jiwa raganya untuk kejayaan Indonesia.

“Dalam Konteks Kota Depok kerja kita prestasi bangsa bukan sekedar slogan belaka melainkan terwujud melalui raihan prestasi baik dalam tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Mohammad Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *