Catatan

Puisi Untuk “Earth Hour”

Depok (19/03/2016), Pada acara Earth Hour Depok 2016 yang diselenggarakan oleh Komunitas Earth Hour Depok, KH Mohammad Idris membacakan sebuah puisi. Puisi yang ia baca merupakan ciptaan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Idris mengatakan bahwa puisi karya Dahlan Iskan tersebut sangat baik untuk mengkampanyekan Earth Hour. “Saya dapatkan puisi yang sangat baik karya Dahlan Iskan,”

Ia membaca puisi tersebut lewat sebuah Handphone yang ia genggam ditangannya dan dilihat oleh ratusan pengunjung yang hadir pada acara tersebut. Lirik puisi karya Dahlan Iskan yang Ia bacakan sebagai berikut.

Aku dan gelapnya Bumi, di dalam gelap ini aku mimpi, ketika si gelap tua itu tersiksa oleh zaman, disaat gemerlap lampu sedang berpesta ria, aku sedang menunggumu. Earth Hour, ada ribuan mimpi di gelap malam ini, aku ditengah gelapnya bumi, berdiri tegar mengiringi malam khatulistiwa, namun bumi mulai bersedih, aku menunggu Earth Hour dan bersamanya aku ingin Save Hour Planets. Membuat bumi penuh senyum gembira, lalu sebarkan cahaya di garis khatulistiwaku, Ini Aksiku ! Mana Aksimu ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *