Berita

PPTI Mitra Pemkot Depok Tangani Tuberculosis

SahabatIdris.com- Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta kepada Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberculosis Indonesia (PPTI) Cabang Depok untuk berkoordinasi kepada dinas terkait dalam menangani Tuberculosis, hal ini diungkapkannya saat melantik  pengurus PPTI Cabang Depok periode 2017-2022, Senin (16/10/2017).

Orang nomor satu di Kota Depok itupun mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia merupakan Negara peringkat kedua penderita tuberculosis setelah india, oleh karena itu masyarakat harus lebih sadar dan tahu tentang wawasan penyakit tuberculosis.

“Kondisi yang terjadi di masyarakat saat ini mereka tidak mau melaporkan jika memiliki penyakit  TBC, soalnya mereka malu jika diketahui mempunyai penyakit TBC, ini yang harus kita berikan wawasan masyarakat tentang TBC sehingga mereka tahu pencegahan serta pengobatannya,”ungkap Mohammad Idris

Dirinya menilai PPTI cabang Kota Depok telah berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di Kota Depok. Terlebih, Kota Depok periode 2016-2021 mempunyai program unggulan Smart Healthy City untuk mewujudkan arahan dari pemerintah pusat untuk  menjadi kota sehat yang ditargetkan tercapai di tahun 2024 untuk Indonesia Sehat.

“Terima kasih atas terselenggaranya pelantikan PPTI cabang Kota Depok yang merupakan salah satu motor yang berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di Kota Depok,” ujar Mohammad Idris.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *