Berita

Pesan Kiai Gontor Kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris

SahabatIdris.com– Sebagai seorang yang dalam kehidupan sehari-hari menjalankan tradisi nahdliyin, Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam beberapa hal penting hidupnya meminta saran dan restu dari Kiai yang menjadi gurunya. Pun ketika mengambil sikap untuk menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah pada 2020 Mohammad Idris meminta restu kepada guru yang sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Kiai Hasan Abdullah Sahal saat berkunjung di kediamannya di Jatimulya, Cilodong, Depok, Sabtu, (29/09/2019).

Pimpinan Pondok Gontor, Kiai Hasan Abdullah Sahal bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Pimpinan Pesantren Darussalam, Tapos, KH. Abdullah Ya’qub di kediaman Mohammad Idris.

Dihadapan Kiai Hasan Abdullah Sahal, Alumni Pondok Gontor tahun 1980 ini mengungkapkan bahwa dirinya meminta restu dari keluarga dan gurunya.

“Saya meminta restu kepada keluarga, dalam hal ini istri dan anak. Kemudian saya meminta restu kepada Kiai saya, yaitu Kiai Hasan sebagai Kiai saya,” ujar Mohammad Idris.

Sementara itu, Kiai Hasan menanggapi bahwa pemimpin itu mesti menegakkan yang benar dan bukan membenarkan yang salah. “Jadi pemimpin bukan membolehkan sesuatu yang sebetulnya tidak boleh, tapi membenarkan yang benar. Bukan membenarkan yang salah,” ujar Kiai Hasan.

Ditambahkan, Kiai Hasan, kondisi saat ini sudah tidak baik dan harus terus diperbaiki. “Kita berbuat ini menegakkan sesuatu yang benar. Kalau itu saya kira tidak apa-apa,” ujar Kiai Hasan.

Kiai Hasan juga berpesan agar mesti memiliki niat yang baik dalam melakukan hal dalam kehidupan. “Harus punya niat, jangan sampai nggak punya niat, Insya Allah yang dikhawatirkan tidak terjadi, jalan saja,” tutur Kiai Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *