Berita

Pemkot Depok Tambah 20.000 Keping Blanko e-KTP

Sahabatidris.Com– Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menambahkan dan mendistribusikan blanko e-ktp sebanyak 20.000 keping ke seluruh kelurahan di Kota Depok.

Seperti yang dilansir dari Depok.go.id, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir mengungkapkan adanya penambahan blanko e-ktp ini akan diprioritaskan kepada warga Kota Depok yang sudah melakukan perekaman e-KTP terlebih dahulu.

“Blanko ini akan diprioritaskan kepada penduduk Kota Depok yang telah melakukan perekaman,” ujar Misbahul Munir

Munir menambahkan bahwa Disdukcapil akan mendistribusikan blanko e-ktp tersebut secara merata ke 63 kelurahan, sehingga masing-masing kelurahan akan mendapatkan 250 keping blanko e-ktp sesuai dengan jumlah warga yang sudah melakukan perekaman.

“Tahap pertama bulan Juli yang lalu Kota Depok sudah mendapatkan 65.000 keping blanko e-KTP, sekarang tahap yang kedua kita ada tambahan lagi sebanyak 20.000 keping, ” jelasnya.

Dirinya menambahkan saat ini ketersediaan blanko e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mencukupi hingga 2018. Blanko tersebut akan dibagikan secara bertahap kepada setiap daerah di Indonesia sesuai yang dibutuhkan.

“Ketersediaan blanko di Kemendagri sudah siap dan cutup, tinggal bagaimana setiap daerah mempercepat pencetakan e-KTP. Kadang itu yang menjadi persoalan,” tutup Munir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *