Berita

Pemerintah Anugerahi Depok Kota Potensial Pembangunan Pemuda

SahabatIdris.com- Sehari setelah peringatan Sumpah Pemuda ke 90, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan penganugerahan dari Pemerintah Pusat sebagai Kota Potensial untuk pembangunan dan pemberdayaan Pemuda, ini disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 90 di lapangan Balai Kota Depok, senin (29/10/2018).

“Nanti malam pemerintah pusat akan memberikan penganugerahan kepada Kota Depok yang dinilai Kota Potensial untuk pembangunan dan pemberdayaan pemuda di Kotanya,” ujar Mohammad Idris.

sumpah pemuda

Orang Nomor Satu Kota Depok mengungkapkan penganugerahan ini sangat penting karena akan jadi bahan evaluasi serta bahan peningkatan pemberdayaan pemuda, yang akan berdampak pada regulasi dan juga kebijakan-kebijakan dalam penetapan anggaran belanja daerah tahun-tahun yang akan datang.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mewadahi kegiatan pemuda yang berbasis kemasyarakatan, Untuk itu, ayoo generasi muda terus pacu semangat dan kreativitas dalam berbagai aspek,” ujar Mohammad Idris.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang manyampaikan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

“Pemuda harus berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, serta memiliki daya saing,” ungkap Mohammad Idris.

Di akhir sambutannya Wali Kota yang berjiwa muda ini mengungkapkan motivasi kepada pemuda di Kota Depok berupa untaian kalimat seorang Pemimpin Dunia.

“Pemuda Bangkitlah, bangkit adalah bangun, bangun dari tidur”. Bangkit adalah sadar, sadar dari keterlenaan. Bangkit adalah peka, peka terhadap angkara murka. Bangkit adalah gerak, gerak untuk berkarya. Bangkit adalah semangat, semangat membangun. bangkit adalah lepas, lepas dari rasa cemas, untuk membangun dan mengarah pada sikap mandiri lepas dari ketergantungan hidup, lepas dari keterpurukan, lepas dari kebodohan. Bangkit itu adalah tegas, tegas menyuarakan kebenaran dan keadilan. Bangkit adalah tobat, tobat dari perbuatan jahat,” pungkasi Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *