Berita

Negara Yang Smart Dan Bermartabat Menurut Idris

SahabatIdris.com– Negara yang smart dan bermartabat menjadi dambaan seluruh masyarakat di dunia, tak terkecuali warga Negara Indonesia menginginkan Negara ini menjadi negeri yang smart dan bermartabat.

“Allah SWT sebenarnya telah memberikan sebuah konsep kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu konsep negeri yang smart dan bermartabat,” ujar Idris saat menjadi Khotib Jum’at di Masjid UI, Depok (02/03/2018).

Orang Nomor Satu Kota Depok ini mengatakan smart dari sisi Infrastruktur fasilitas yaitu yang bisa dirasakan kebaikannya oleh masyarakat, sedangkan bermartabat bukan hanya unsur-unsur spiritual saja melainkan unsur-unsur mental juga diperhatikan. Dirinya menambahkan unsur-unsur kedekatan warga masyarakatnya bukan hanya pada tuhannya tapi juga ada unsur kedekatan pada kehidupan social.

“Ada 2 catatan terkait negeri smart dan bermartabat yang dicontohkan Allah dalam Al-Qur’an di surat saba, pertama kata yaitu tanda-tanda kekuasan Allah dan kedua kata syukur,” jelas Idris.

Dikatakannya Allah SWT telah berikan sebuah prototype atau contoh bagi negara-negara modern yang ingin memajukan Negara atau Kotanya menjadi Negara atau Kota Adipura

“Baldatun toyyibatun wa rabbun ghofur menurut para ahli tafsir adalah Negara yang didalamnya tidak ada lalat sedikitpun, tidak ada seekor nyamuk, jalan-jalannya rapih dan bagus, tidak ada becek semuanya nyaman , hawanya juga sejuk dan nyaman,” jelas Idris

Alumni Gontor ini menambahkan kalimat Wa rabbun ghofuur menandakan bahwa Allah SWT menginginkan sebuah Negara tidak hanya pembangunan infrastruktur yang baik tapi juga pembangunan mental spiritual dan warga masyarakatnya, atau sering juga disebut warga masyarakat yang religius.

“Negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun gofur, akan terwujud mana kala masyarakatnya mempunyai keyakinan akan kebesaran Allah SWT, serta mempunyai rasa syukur pada Allah SWT,” pungkas Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *