Berita

Mohammad Idris Puji Pengorbanan PMI Depok

SahabatIdris.com– “Tepat hari ini pada 72 tahun yang lalu Palang Merah Indonesia (PMI) berdiri untuk kemanusiaan dan semesta,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri acara gerak jalan dalam rangka 72 Tahun PMI, di depan Kantor PMI Kota Depok, Sabtu, (16/09/2017).

Mohammad Idris mengatakan bahwa sebenarnya PMI sudah ada sebelum kemerdekaan Republik Indonesia (RI), namun karena instruksi Presiden pertama RI Soekarno untuk membentuk PMI, akhirnya PMI dibentuk tepat 1 bulan setelah kemerdekaan RI.

“PMI berdiri diatas tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah,” Ujar Idris.

Orang nomor satu di Kota Depok memuji semangat pengorbanan dan perjuangan pengurus dan relawan PMI Kota Depok yang bekerja untuk kemanusiaan dan tidak memilih kasih kepada siapapun. Idris menambahkan bahwa semuanya dalam pandangan PMI adalah sama.

“Dalam PMI ada prinsip kesemestaan, sehingga PMI mempunyai slogan setetes darah anda adalah nyawa untuk semesta,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Pria Alumni Gontor itu yakin bahwa pengorbanan dan perjuangan PMI Depok sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Depok, sehingga masyarakat terbantu dan nyaman dengan kehadiran aksi relawan PMI Kota Depok.

“Mudah-mudahan eksistensi PMI Kota Depok semakin bisa meningkat dan terus bisa memberi kemajuan bagi Kota Depok,” tutup Mohammad Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *