Berita

Mohammad Idris Tegas Cegah Peredaran Narkoba

SahabatIdris.com– Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Pemerintah Kota Depok bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok mengadakan acara peringatan  HANI 2019 di gedung Dibaleka II, Rabu, (16/06).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara HANI ini strategis karena mengingatkan bahayanya Narkotika.

“Ini momentum dan motivasi bagi kita untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa agar tidak terjerumus dari narkotika,” ujar Idris.

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris menyampaikan, pihaknya (Pemkot Depok) memberikan perhatian khusus terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan milenial Kota Depok.

“Upaya pemerintah dalam melindungi milenial adalah dengan Perda. Misalnya, Perda Ketahanan Keluarga, Perda Kota Layak Anak, Perda Pendidikan sekaligus menguatkan penegak Perda yaitu Satpol PP,” tutur Mohammad Idris.

Dikatakannya, regulasi telah dibuat agar langkah berikutnya bisa direalisasikan.

“Misalnya saja, Perda Ketahanan Keluarga. Di mana keluarga menjadi lingkungan terbaik dalam upaya pencegahan narkoba,” ujarnya.

Mohammad Idris memaparkan, bahwa keluarga berfungsi sebagai unit kecil dalam masyarakat.

“Keluarga adalah benteng utama yang bisa mencegah anak-anak dari masalah narkoba. Karena dalam kasus narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan keikutsertaan masyarakat sangat penting,” jelas Mohammad Idris.

Idris memaparkan, Kota Depok untuk saat ini sedang mempersiapkan fasilitas publik untuk millennial berkreasi, misalnya dapat memanfaatkan Taman Terpadu disetiap Kelurahan yang sudah ada, dan Insya Allah tahun 2019 ini tuntas pembangunan Alun-alun Taman Kota yang ada di Grand Depok City (GDC), kemudian Gelanggang Olah Raga (GOR).

“Insya Allah pembangunan Lapangan Merpati tahun 2019 dapat selesai dan dapat dipergunakan dan satu lagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyetujui memberikan hibah untuk Pemkot Depok di tahun 2020 untuk pembangunan Kreatif Center semacam Start Up berlokasi di Jalan Taman Merdeka Kecamatan Sukmajaya, tepatnya di depan Taman Musik seluas sekitar 2000 m2,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *