Berita

Mohammad Idris:“Inti Pelayanan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat”

SahabatIdris.com- Kelurahan Bojongsari baru mengawali lomba kinerja dan inovasi kelurahan-kelurahan tingkat Kota Depok.  Acara tersebut dihadiri oleh seluruh stake holder yang ada di Kecamatan Bojongsari Kota Depok..

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan yang pertama kalinya diadakan oleh Pemerintah Kota Depok.

“Pembukaan Lomba kinerja dan Inovasi kelurahan-kelurahan tingkat Kota Depok yang pertama kali ini dibuka di kelurahan bojongsari baru, sebagai sebuah penghormatan kepada kelurahan bojong sari baru,” tutur Mohammad Idris mengawali  sambutannya dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok, di Aula Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Selasa (23/10/2018).

Orang Nomor satu Kota Depok menjelaskan dalam pemerintahan ada tiga fungsi pokok berupa pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan. Dirinya menyampaikan substansi peran pemerintah dalam pelayanan yaitu bagaimana bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat selaku pengakses layanan.

“Pelayanan bukan sekedar pembuatan KTP, KK, KIA dan surat lainnya itu hanyalah sarana untuk bisa meningkatkan taraf hidup tersebut,” ujar Idris.

Dirinya pun mengungkapkan keengganannya memenuhi undangan dari luar negeri karena merasa tidak tenang jika APBD 2019 belum di ketuk palu.

“Saya menolak undangan dari Negara Denmark untuk memberikan masukan terkait inovasi pengelolaan sampah di Denmark, serta menolak undangan negara Malaysia untuk memberikan wawasan kewilayahan di Malaysia, karena tidak tenang sebelum adanya ketuk palu APBD 2019,” ujar Mohammd Idris.

Dikatakannya pula dalam lomba ini yang dinilai paling utama yakni partisipasi masyarakat. Serta menilai bagaimana kemampuan lurah atau pun LPM untuk bisa mengakomodir, merespons, dan menjalin kebersamaan dengan semua komponen masyarakat di kelurahannya.

“Kelurahan ujung tombak pemerintahan di masyarakat, untuk itu harus kuat sinerginya dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayahnya,” pungkas Idris.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *