Berita

Idris Utamakan Penyelesaian Masalah Sosial Berdasarkan Kajian

SahabatIdris.com- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mempunyai trik tersendiri dalam menyelesaikan suatu permasalahan di Kota Depok, terlebih permasalahan tersebut harus mengeluarkan suatu kebijakan berupa Peraturan Daerah ataupun Peraturan Wali Kota.

Hal ini dicontohkannya dalam penyelesaian permasalahan social berupa penyimpangan seksual yang terjadi di Kota Depok. Melalui Forum Group Discussion (FGD) yang dihadiri para pakar dibidang kesehatan, psikologi, social dan hukum, Idris menginginkan agar penyelesaian sebuah permasalahan diperlukan dasar-dasar pemikiran ilmiah dari pakarnya.

“Kita tidak bisa selesaikan masalah sosial secara sporadis dan temporer, perlu penanganan yang serius yang berakibat untuk jangka panjang, makanya kita lakukan penyelesaian melalui kajian keilmuan dan ini tidak mudah dalam permasalahan-permasalahan social,” ujar Idris.

Menurutnya perilaku penyimpangan seksual ini sangat berdampak buruk terhadap penularan penyakit menular seksual. Dan perilaku ini juga berpotensi pada masalah social lainnya seperti penggunaan Narkoba dan minuman keras.

“Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan rekomendasi dalam menangani penanggulanganan penyimpangan seksual seperti LGBT, sehingga Kota Depok bisa menjadi Kota yang religius,” pungkas Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *