Berita

Idris Resmikan Kampung KB di Kelurahan Cilodong

SahabatIdris.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) melakukan peresmian Kampung KB yang terletak di RW 06 Kelurahan/Kecamatan Cilodong Kota Depok, Selasa (27/08/19).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang meresmikan secara langsung kampung KB tersebut mengungkapkan masih adanya kesalah pahaman pengertian tentang Keluarga Berencana (KB), khususnya pengertian dari Kampung KB ini yang terbayang adalah kampung kontrasepsi padahal bukan itu.

“Pemerintah mencanangkan Kampung KB ini dalam rangka meneruskan , merealisasi program yang sekarang namanya Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK),” ujar Idris.

Idris menambahkan Berdasarkan Perpres Tahun 2016 tentang pembentukan  Kampung KB, intinya kampung tersebut terdapat 8 Fungsi Keluarga dalam membangun Bangsa berbasis keluarga.

“Untuk itu pelaksaanaan 8 Fungsi Keluarga ini harus terealisasi , dan seharusnya OPD terkait dari 8 Fungsi Keluarga ini hadir, karena ada keterkaitannya,” Ujar Idris.

Idris menambahkan Tahun 2019 ini sudah tepenuhi 63 Kampung KB di 63 Kelurahan, Insya Allah Tahun 2020 dapat terealisasikan 63 Kampung KB, bahkan apabila memungkinkan bisa lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *