Berita

Idris : “Pembangunan Dan Kesejahteraan Kota Depok Meningkat”

SahabatIdris.com– Pembangunan Kota Depok dari waktu ke waktu membuahkan berbagai kemajuan, begitu pula dengan kesejahteraan masyarakat mengalami kemajuan. Tolak ukur utama yang digunakan dalam mengukur kesejahteraan daerah adalah indeks pembangunan manusia atau IPM.

“Berdasarkan survey tahun 2017, IPM Kota Depok mencapai 80,12 nilai ini meningkat dari tahun sebelumnya 2016 yaitu 79,60” ujar Wali Kota Depok Mohammad idris pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Rabu, (14/03/2018).

Musrenbang Kota Depok

Dikatakannya pencapaian angka IPM tersebut didukung beberapa factor diantaranya yaitu angka harapan hidup yang mencapai 74,06. Artinya warga depok yang lahir tahun 2017 mempunyai harapan hidup lebih dari 74 tahun.

“Angka harapan hidup yang tinggi ini didukung dengan sarana dan prasarana serta kualitas kesehatan yang semakin baik serta peran masyarakat dan kader maupun posyandu dalam pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Idris

Orang nomor satu Kota Depok ini menambahkan pengeluaran perkapita Kota Depok juga mengalami peningkatan sebesar 14,690 juta perkapita pertahun atau sekitar 1,2 juta perkapita perbulan

“Selain IPM yang membaik tingkat kemiskinan Kota Depok dalam 5 tahun terakhir mengalami penurunan dari 2,75% ditahun 2011 menjadi 2,34% ditahun 2016,” jelas Idris

Ia menambahkan salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan adalah memberikan subsidi atau bantuan biaya pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur yang lebih tepat sasaran dengan berbasis pada data terpadu kemiskinan.

“Tahun 2019 perangkat daerah harus focus dalam optimalisasi pelayanan bagi masyarakat miskin sehingga jumlah kemiskinan dapat terus di tekan,”pungkas Idris.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *