Berita

Idris Optimis Koperasi Kota Depok Maju Dan Berkembang

SahabatIdris.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan UMKM (DKUM) memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Koperasi di lapangan Balaikota, Kamis (01/08/19). HUT Ke 72 Koperasi Kota Depok ini mempunyai tema “Budayakan kerjasama usaha koperasi menuju Depok unggul dan berdaya saing”.

Wali Kota Depok, Mohammad idris mengungkapkan secara pribadi maupun Pemerintahan sangat appresiasi kepada para pelaku usaha, pengurus dan yang peduli usaha usaha yang dilakukan oleh rekan koperasi atas terselenggaranya acara ini, menurut informasi ada koperasi omzetnya Rp 26 milyar per tahun dan ada juga yang mencapai 16 milyar per tahun. Apabila kita meyakini dan optimis mempunyai tekad yang kuat untuk memajukan dan menghidupkan koperasi, banyak sekali keberkahan keberkahan yang tidak kita duga sama sekali.

“Ada 3 hal kalau berbicara untuk memperjuangkan koperasi, yakni Kooperatif dalam kehidupan bermasyarakat, kemudian Gotong Royong dan Mandiri. Alhamdulillah dari tahun ketahun atas fasilitas dari usaha Dekopinda dan dinas terkait (DKUM) , sudah mengimplementasikan distributor untuk wilayah timur dan barat ,untuk D’co mart yang dikelola.koperasi ” Ungkap Idris dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok ini mengungkapkan ada 400 mart se Kota Depok, namun yang benar benar berdaya hanya 300 an mart, ditambah kesibukan Balai Latihan Koperasi ( Balatkop) manfaat dan effektivitasnya luar biasa, untuk membina dan pendampingan bagi calon koperasi baru maupun yang sudah berlangsung.

“Geliat dunia usaha tidak mengenal ruang dan waktu maupun tempat/lokal/wilayah namun sudah mendunia, dengan geliat usaha seperti inilah terus berpacu untuk meningkatkan usaha kita khususnya dibidang koperasi , untuk meningkatkan perekonomian di Kota Depok” ujar Idris

Dirinya berharap HUT Koperasi ke 72 dapat meningkatkan motivasi dan tekad kita memajukan koperasi di Kota depok,

“Tingkatkan kerjasama seluruh elemen di Kota Depok untuk lebih maju lagi, selamat Hari Koperasi ke 72, koperasi adalah sebagai soko guru perekonomian Indonesia “Pungkas Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *