Berita

Idris: “Maknai Kemerdekaan Dengan Peningkatan Kapasitas Diri”

SahabatIdris.com-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri upacara bendera HUT RI Ke 74 di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (17/08/19). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Mantan Wali Kota Depok, Mantan Ketua DPRD Kota Depok, Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Sufari, Kepala Pengadilan Negeri Kota Depok Sobandi, Kepala Rutan Kelas IIB Cilodong Bawono Ika Sutomo, Anggota DPRD Kota Depok, para OPD, Camat, Lurah, Anggota Veteran Kota Depok, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Organisasi Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur upacara, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa yang telah menyatukan seluruh bangsa Indonesia dalam bingkai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Atas nikmat kemerdekaan, maka pada kesempatan kali ini kita bersama untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ditahun 2019. Hari ini genap yang ke 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia detik-detik proklamasi yang berlangsung di Kegangsaan Timur no. 56 Jakarta saat itu menjadi momentum bersejarah dalam episode melalui perjuangan masyarakat indonesia bersama-sama dengan tentara dalam mengusir penjajah dari tanah air,” ujar Mohammad Idris.

Pria yang akrab disapa kiai Idris ini berpesan agar seluruh elemen dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan dimensi yang berbeda,yaitu dengan meningkatkan kapasitas diri untuk membangun negeri.

“Perjuangan kita kali ini bukan melawan penjajah. Namun, pada dimensi yang berbeda untuk mengasah  potensi dan kompetensi dalam membangun negeri,” ujarnya saat memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74,” ujar Mohammad Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *