Berita

Idris Dorong Pemuda dan pelaku usaha religius, kreatif dan berdaya saing

SahabatIdris.com- Pemerintah Pusat telah menentukan bahwa Kota Depok adalah salah satu Kota Metropolitan dimana sumber daya manusianya begitu banyak yaitu  2,1 juta jiwa (2.170.000 jiwa). Ini disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri Grand Opening Salzi Bakkery di Margonda, Kamis, (04/10/2018).

“Hampir 70% Kota Depok di dominasi oleh usia produktif (18-59 tahun) dan dari usia tersebut 63% nya adalah anak-anak muda,” ujar Idris

Dirinya  mengatakan telah mencanangkan Sumber daya manusia yang dimiliki oleh anak-anak muda dan produktif sangat potensi, tidak lupa dirinya ingin menjadikan mereka pemuda yang religius, kreatif dan berdaya saing.

“Adanya AIKD, HIPPI dan pelaku ekonomi muda ini sangat membantu kami, tentunya disesuaikan dengan undang-undang yang berlaku,”ujar Idris

Dikatakannya dari sisi ekonomi yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok adalah ekonomi berbasis kreatif, hal ini karena lahan-lahan di Kota Depok terbatas.

“Kita ingin mempermudah usaha-usaha seperti ini,  dengan harapan nanti pertumbuhan ekonominya di Kota Depok ini semakin baik sehingga pembangunan di Kota Depok bisa baik,” kata Idris

Orang nomor satu Kota Depok menjelaskan bahwa dalam penataan Kota dan pertumbuhan ekonomi Pemkot Depok mempunyai Perda Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW)  yang menjadi dasar untuk memberikan izin kepada pengembang kepada pelaku usaha, kepada yang lain-lainnya terkait dengan penataan ruang.

“Mohon doanya biar perjuangan kami berhasil menormalkan kembali Perda RTRW yang digugat salah satu pihak dan diterima gugatannya tersebut oleh Mahkamah Agung. Ini penting karena selagi Perda RTRW masih digugat dengan keputusannya, kita tidak bisa menambah PAD, juga belanja daerah harus dikurangi,” pungkas Idris sambil memohon doa dari masyarakat Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *