Berita

Idris Dorong Lansia Depok Menjadi Tangguh dan Produktif

SahabatIdris.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial Kota Depok mengadakan puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Lapangan Balaikota Depok, Minggu (30/06). Peringatan HLUN tersebut berlangsung meriah serta diiringi kegiatan-kegiatan seperti senam bersama, hiburan musik dan disediakan hadiah doorprize.

Wali kota Depok, Mohammad Idris, berharap melalui kegiatan yang mengusung tema “Semua Lanjut Usia adalah Orang Tua Kita”, bisa lebih memantapkan lansia Depok menjadi lansia yang tangguh, produktif serta memiliki peran di masyarakat dan keluarga.

“Pemerintah Kota Depok terus berupaya dalam pemenuhan hak-hak Lansia termasuk sarana dan prasarana umum serta fasilitas yang ramah Lansia,” ujar Idris.

Idris melanjutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memaksimalkan upaya peningkatan kesejahteraan sosial yang bertujuan untuk memperpanjang usia harapan hidup dan masa produktif serta kemandirian dan kesejahteraan para Lansia, demi terwujudnya Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Berbagai aktivitas yang melibatkan warga lanjut usia (lansia) memberikan dampak positif terhadap kelangsungan hidup mereka. Salah satunya, meningkatnya Angka Harapan Hidup (AHH) di Kota Depok yang mencapai usia 74 tahun,” tukas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *