Berita

Idris ajak semua pihak sosialisasikan Cuci Tangan Pakai Sabun

 

SahabatIdris.com– Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober turut diperingati oleh Pemkot Depok. Melalui Dinas Kesehatan Pemkot Depok mengkampanyekan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di halaman balaikota Depok, selasa (16/10/2018).

cuci tangan pakai sabun.2

kampanye Cuti Tangan Pakai Sabun terdiri dari beberapa rangkaian acara yakni senam cuci tangan, penandatanganan komitmen bersama, penyerahan simbolis kit handwashing, cap tangan sebagai simbolisasi dukungan kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun, praktek cuci tangan pakai sabun dan makan buah bersama. Kegiatan tersebut dikuti 200 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan, puskesmas dan OPD terkait, siswa sekolah, guru, mitra pemerintah (IUWASH, PKK, FOKLA, FKDS, FKKKS dan Pokja Kelurahan Sehat), perwakilan dunia usaha dan perwakilan ormas BKPRMI.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk turut mensosialisasikan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

“Saya ingatkan kembali agar semua pihak dapat ikut mensosialisasikan gerakan CTPS, termasuk Kepala Perangkat Daerah. Selain itu ibu-ibu yang masih punya anak kecil atau balita sepatutnya menerapkan perilaku CTPS dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dikatakannya gerakan CTPS ini adalah kebiasaan baik yand dapat melindungi masyarakat dari serangan kuman

“Gerakan cuci tangan pakai sabun merupakan kebiasaan yang baik yang dapat melindungi masyarakat dari serangan kuman yang dapat menyebabkan penyakit, karena tangan merupakan sumber penyakit,” pungkas Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *