Berita

Hadiri Kirab Santri, Idris Ungkap Peran Santri Dalam memajukan bangsa

SahabatIdris.com- Masyarakat Kota Depok menyambut meriah dan hikmah rentetan acara Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018. Salah satu rentetan acara tersebut adalah Kirab Santri yang dilakukan di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (20/10/2018).

Hari Santri Nasional.2

Dalam pelepasan Kirab Santri tersebut Wali Kota Depok, Mohammad Idris menginginkan agar santri bisa mengimplementasi nilai-nilai santri dalam kehidupan masyarakat karena menurutnya nilai yang ada didalam santri mempunyai sisi positif dalam menciptakan kehidupan yang baik.

“Banyak nilai-nilai yang diterapkan santri bisa diambil dalam kehidupan seperti kesederhanaan, gotong royong, kemandirian dari santri,” ujar Mohammad Idris.

Idris bercerita berdasarkan pengalamannya saat menjadi santri di Pondok Modern Darussalam, Gontor, banyak nilai-nilai pendidikan yang dirasakannya berpengaruh pada kemajuan bangsa dan negara.

“Substansinya bukan sosok santrinya, tetapi nilai-nilai dari santri yang harus kita kedepankan, kemudian saya mengaplikasikan untuk pelayanan masyarakat. Itu yang saya maknai dari seorang santri,” ungkap Mohammad Idris.

Dirinya menambahkan, peringatan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober bukan hanya menjadi milik santri saja. Namun perlu diperingati juga untuk semua masyarakat yang ada di Kota Depok.

“Santri memiliki wawasan yang luas, sikap mencintai tanah air karena agama, sehingga dapat menghormarti adanya perbedaan. Inilah yang harus menjadi karakter bangsa kita,” pungkas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *