Berita

DPRD Kota Depok Mengesahkan LPJ pelaksanaan APBD TA 2015

Depok (24/06/2016), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok secara aklamasi telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2015.

Pengesahaan dilakukan pada saat Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari serta dihadiri oleh Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Sekretaris Daerah Harry Prihanto, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspida dan Instansi Vertikal Kota Depok, dan anggota DPRD lainnya.

Laporan hasil pembahasan pertanggungjawaban dibacakan oleh salah satu anggota badan anggaran, Suparyono. Dalam laporan kinerja tahun 2015 ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan ada perbaikan, seperti OPD harus lebih matang dalam perencanaan agar tahun depan bisa lebih baik lagi, untuk pelaksanaan lelang agar dapat dilaksanakan di awal tahun untuk menghindari terjadinya gagal lelang.

“Serta Walikota dan Wakil Walikota agar dapat memberikan ultimatum pada OPD yang telat melakukan program yang telah direncanakan,” tegas wakil ketua DPRD Kota Depok tersebut, Jumat (24/6/2016).

Dirinya juga menjelaskan besarnya nilai Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) disebabkan tiga hal, yaitu gagal lelang terhadap pembangunan fisik, gagal pembelian lahan, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan. Untuk itu diharapkan kedepannya jumlah Silpa tidak sebesar seperti yang sekarang.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para anggota dewan baik yang berada di Banggar, Pansus, maupun komisi yang telah secara maraton melakukan pembahasan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015. Ia juga berjanji untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

“Insya Allah kami akan terus berupaya bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, dan lebih menguatkan kinerja di tiap-tiap OPD sehingga program yang sudah direncanakan sebelumnya dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *