Catatan

Buka Puasa Bersama di Kediaman KH M Idris

Depok (14/6/16), KH M Idris menggelar buka puasa bersama di kediamannya di kawasan cildong Depok. Dalam acara tersebut turut hadir pula jajaran OPD serta wakil walikota Depok Bang Pradi Supriatna.

Ck6IK8pUYAAClLm

Dalam sambutannya selaku ahlul bait (tuan rumah), KH M Idris menyampai bahwa rumahnya dinamai “Haydee House” yang berasal dari dua suku kata yaitu “Hydee” yang dalam bahasa Yunani berarti “Kediaman” serta “House” yang dalam bahasa Inggris berarti “Rumah”. Dengan penamaan ini, KH M Idris berharap bahwa setiap orang yang masuk ke kediamannya akan mendapatkan kedamaian. Nomor rumah sengaja diberi nomor “107” yang berarti tanggal pernikahan KH dengan bunda Elly Farida.

Sambutan KH M Idris selaku ahlul bait ditutup dengan pembacaan puisi oleh beliau yg berjudul “600 ribu jamaah haji” karya Taufik ismail. Di penghujung bait puisi, KH M Idris sempat meneteskan air mata karen begitu dalamnya makna pusi tersebut.

Selepas sambutan KH M Idris, bang Pradi Supriatna menyampaikan tausiyah menjelang berbuka puasa. Suasana keharmonisan yg dibalut dgn untaian puisi yg menyentuh membuat acara buka puasa bersama di kediaman KH M Idris terasa syahdu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *