Berita

Bom Bunuh Diri di Madina

6423784_20140822102619

Dua insiden ledakan secara bersamaan di masjid Nabawi Nabawi dan Masjid Qatif, Arab Saudi. Semua bom meledak di bagian luar masjid.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (5/7), kedua insiden itu diduga aksi bom bunuh diri.

bom-bunuh-diri-meledak-dekat-masjid-nabawi-breaking-newsLedakan pertama kali pada Senin sore waktu setempat dilaporkan terjadi di Masjid Jami Qatif, yang menjadi tempat ibadah minoritas Syiah Saudi. Pelaku meledakkan dirinya persis di halaman depan masjid, namun tidak warga menjadi korban.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kerajaan Arab Saudi baru mengkonfirmasi 3 orang meninggal yaitu pelaku bom dan 2 orang Askar yang mati syahid.

Dalam waktu berdekatan, tepatnya sesudah maghrib, mobil yang terparkir di pelataran MasjidNawabi meledak. Otoritas Kerajaan Petro Dollar sementara ini menyatakan insiden di masjid suciKota Madinah itu sebagai aksi bunuh diri militan.

Berkenaan dengan kejadian tersebut, Kami segenap Keluarga Besar Sahabat Idris (SAHID) menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas syahidnya 2 orang askar yang tewas dalam kejadian tersebut.

Bersamaan dengan diturunkannya berita ini, Kami mengutuk tindakan Bom Bunuh diri yang dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri.

Semoga Allah SWT senantiasa mlindungi ummat Islam di seluruh dunia.

Amien ya Rabb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *