Berita

65 persen PDRB Kota Depok berasal dari UMKM

SahabatIdris.com- Wali Kota Depok, Mohammad Idris selalu bersemangat dalam memotivasi Pelaku UMKM, Diantara bentuk motivasi Pelaku UMKM tersebut adalah dengan menghadiri acara Gebyar UMKM dan Makan Bersama Kaum Dhuafa di lapangan Merdeka, Sukmajaya, Sabtu (21/04/2018)

Dikatakannya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Depok. Pasalnya, penyumbang terbesar Produk Regional Bruto (PDRB) di kota yang memiliki tagline Depok Friendly City adalah UMKM.

“65 persen PDRB kita adalah sumbangsih dari UMKM. Sementara 35 persen dari berbagai usaha lainnya,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Idris menambahkan dari 65 % sumbangan UMKM terhadap PDRB Kota Depok, ternyata pelaku UMKM nya mayoritas berasal dari Kecamatan Sukmajaya. Lebih lanjut, tambah Idris jumlah UMKM di Kota Depok hingga saat ini sekitar 1.000 pelaku usaha. Kemudian, untuk UMKM terbesar masih di kuasai oleh usaha kuliner dan fashion.

“Sebagai wujud apresiasi terhadap UMKM di Kecamatan Sukmajaya, maka diadakanlah Gebyar UMKM di lapangan ini,” ujar Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *